Kajati NTB melantik Asintel baru, I Wayan Riana

Mataram – Kepala Kejaksaan Tinggi NTB Nanang Ibrahim Soleh melantik Asintel I Wayan Riana, Kamis (3/8/2023).

I Wayan Riana, SH.,MH menggantikan Asintel sebelumnya Munif, SH., MH yang dimutasi menjadi Jaksa Ahli Madya pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Kajati NTB menyampaikan pengangkatan seseorang untuk menduduki jabatan di lingkungan Kejaksaan RI merupakan sebuah proses yang cukup panjang yang didasarkan pertimbangan yang matang.

“Terukur dan objektif dengan memperhatikan berbagai aspek, prestasi, dedikasi, loyalitas dan integritas sebagai prasyarat utama untuk menduduki suatu jabatan,” ucapnya dalam sambutan pelantikan.

Kajati NTB, Nanang Ibrahim Soleh menyebut, sebagai salah satu unsur pembantu pimpinan, Asintel diharap mampu menghadapi dan mengatasi berbagai problematika secara cepat, tepat, efektif dan efisien.

Kajati NTB juga mengatakan bahwa mutasi dan promosi jabatan seorang jaksa adalah suatu hal yang biasa. “Hal ini sebagai bentuk pengembangan karir dan kebutuhan organisasi institusi Kejaksaan serta merupakan sarana pengembangan potensi diri seseorang sebagai insan Adhyaksa,” ucapnya.

Pelantikan Asintel I Wayan Riana

Kajati NTB berpesan kepada Asintel baru, I Wayan Riana, SH., MH agar dapat segera beradaptasi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Asintel. Caranya dengan segera melakukan pemetaan wilayah di NTB.

“Deteksi dini terhadap segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang bisa terjadi serta segera berkoordinasi dengan seluruh stakeholder guna menjaga kondusivitas,” tutup Kajati NTB.

I Wayan Riana, SH.,MH sebelumnya pernah bertugas sebagai Jaksa di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Koordinator di Kejaksaan Tinggi Bali, Kepala Kejaksaan Negeri Bintan, dan Kepala Kejaksaan Negeri Sumedang.

Foto Lainnya

Berita Lainnya